banner 728x90

Stigma Hari Buruh Nan Rusuh Harus Dihilangkan

In update
banner 728x90

Bata Ringan Sidoarjo

INILAHCOM, Jakarta – Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati mengatakan, stigma buruk melekat kuat dalam peringatan Hari Buruh Sedunia 1 Mei atau Mayday.

“Stigma tersebut harus diakhiri. Di sinilah tantangan kalangan buruh untuk menepis pandangan itu. Kita yakin teman-teman buruh bisa melakukannya,” kata Enny dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (30/04/2016).

Selain itu, lanjut Enny, setiap hari buruh aksi turun ke jalanan atau ekstra parlementer terkesan sudah tradisi. Unjuk rasa besar-besaran diperlihatkan kepada publik dengan tuntutan kenaikan upah yang layak.

Ironisnya, lanjut Enny, respon pelaku usaha seolah-olah apatis alias tidak peduli. Padahal, buruh merupakan aset perusahaan yang harusnya dipelihara. “Ini kan enggak benar,” tutur Enny.

Enny mengatakan, saat ini, kalangan buruh mendapatkan tekanan dari berbagai segi. Yakni ancaman PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), kenaikan harga sementara upah tak naik-naik. Alhasil, jangan haraplagi ada kesejahteraan untuk mereka.

Karena itu, Enny menyarankan, harus ada representasi tripartit, serta sinkronisasi antara buruh, pelaku usaha dan pemerintah. “Apa yang bisa dioptimalkan dari kinerja para pelaku usaha, apa yang harus diimprovisasi dari buruh, dan negara juga harus hadir,” papar Enny. [ipe]

Terimasih untuk Sumber kami : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2292283/stigma-hari-buruh-nan-rusuh-harus-dihilangkan

banner 728x90
author
Author: 
    Hukum Merayakan Ulang Tahun
    Bata Ringan Surabaya DALAM hal ini, para
    Bambang Soesatyo Siap Jadi Ketua Umum ARDIN
    Pagar BRC Surabaya INILAHCOM, Jakarta – Bambang
    Menko RR: Stop Sedot Ekspor Kekayaan Alam
    Bata Ringan INILAHCOM, Bandung – Di depan
    Liga Inggris Kedatangan Pelatih Top Lagi?
    Bata Ringan INILAHCOM, Liverpoopl – Pelatih timnas

    Leave a reply "Stigma Hari Buruh Nan Rusuh Harus Dihilangkan"

    Must read×

    Top