banner 728x90

Setelah Moratorium Sawit,Industri Tambang Menyusul

In update
banner 728x90

Pagar BRC Surabaya

INILAHCOM, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menyampaikan rencana penghentian sementara (moratorium) izin pertambangan. Apa reaksi Menteri ESDM Sudirman Said?

Kata Menteri Sudirman, tidak ada masalah dengan rencana moratorium sektor pertambangan. Hal ini, diyakini tidak akan menimbulkan efek yang luar biasa. Lantaran, bisnis sektor ini tengah mengalami keterpurukan. “Jadi, ini waktu yang baik untuk moratorium dan melakukan konsolidasi,” ujar Sudirman di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Menurut Sudirman, konsolidasi penting untuk dilakukan agar industri pertambangan bisa diisi oleh pelaku-pelaku yang serius dan menunjukkan kepedulian akan lingkungan.

Sebab, diakui Sudirman, masih banyak kasus pertambangan yang tidak dapat merehabilitasi lingkungan dengan maksimal. Hingga saat ini, belum ada arahan yang lebih rinci dari Presiden Jokowi mengenai rencana moratorium tersebut.

Adapun rencana moratorium pertambangan dicetuskan oleh Presiden Jokowi di sela kunjungannya di Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Presiden Jokowi bilang, dirinya tidak ingin lagi ada konsesi pertambangan yang menabrak hutan konservasi. Untuk itu, pemerintah akan menertibkan urusan tata ruang sektor pertambangan agar tidak melanggar batas konsesi yang ditetapkan. [tar]

Terimasih untuk Sumber kami : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2288785/setelah-moratorium-sawitindustri-tambang-menyusul

banner 728x90
author
Author: 
    Hukum Merayakan Ulang Tahun
    Bata Ringan Surabaya DALAM hal ini, para
    Bambang Soesatyo Siap Jadi Ketua Umum ARDIN
    Pagar BRC Surabaya INILAHCOM, Jakarta – Bambang
    Menko RR: Stop Sedot Ekspor Kekayaan Alam
    Bata Ringan INILAHCOM, Bandung – Di depan
    Liga Inggris Kedatangan Pelatih Top Lagi?
    Bata Ringan INILAHCOM, Liverpoopl – Pelatih timnas

    Leave a reply "Setelah Moratorium Sawit,Industri Tambang Menyusul"

    Must read×

    Top