banner 728x90

Pasarnya Dipercantik,Omzet Pedagang Kota Bima Naik

In update
banner 728x90

Pagar BRC

INILAHCOM, Bima – Jumat ini (29/4/2016), Pasar Raya Amahami, Bima, Nusa Tenggara Barat, diresmikan Presiden Joko Widodo. Proyek ini termasuk pembangunan 5.000 pasar tradisional.

Menteri Perdagangan Thomas Lembong yang mendampingi Presiden Jokowi blusukan di Pasar Raya Amahami, terlihat puas. Program pembangunan infrastruktur perdagangan bagi wong cilik ini, terbukti efektif.

Upaya pemerintah merenovasi pasar modern ini, meningkatkan jumlah pedagang dari 718 menjadi 1.064 pedagang. Alhasil, rejeki yang berhasil dinikmati para pedagang tersebut, ikut naik.

“Setelah pasar ini beroperasi, omzet pedagang mencapai 2 kali lipat yaitu dari Rp 200-300 juta per hari menjadi Rp 500-600 juta per hari. Angka ini meningkat seiring dengan bertambahnya daya
tampung pedagang,” jelas Mendag Thomas di Kota Bima melalui rilis kepada media di Jakarta.

Untuk mempercantik penampilan Pasar Raya Amahami ini, Kementerian Perdagangan menggelontorkan dana Rp7 miliar. Pasar ini merupakan pasar rakyat yang termasuk dalam kategori pasar tipe A, berdiri di atas
lahan 50.000 meterpersegi dengan luas bangunan 2.241 meterpersegi.

Pasar ini dapat menampung lebih dari 1.000
pedagang sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bima, terutama para pedagang dan petani produsen.

Mendag Tom, sapaan akrab Thomas Lembong bilang, program pembangunan dan revitalisasi merupakan bagian dari program
Nawacita Presiden yang akan memberikan manfaat dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di Kota Bima.

“Pasar ini akan memberikan manfaat besar bagi para petani produsen dan pedagang di pasar rakyat yang mayoritas adalah pedagang mikro, kecil, dan menengah,” tambah mendag.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mencanangkan pembangunan 5.000 pasar di seluruh Indonesia yang secara bertahap akan dibangun sebanyak 1.000 pasar/tahun.

Pada 2015, Pemerintah telah membangun atau merevitalisasi 1.002 pasar, atau melampaui target tahunan. “Kami berharap semua pihak bisa memelihara pasar ini sehingga kegiatan usaha para pedagang dapat terus berkembang, dan konsumen semakin nyaman untuk berbelanja disini,” tegas Mendag Tom.

Setelah blusukan di Kota Bima, Presiden Jokowi dan Mendag Tom direncanakan bakal meresmikan Pasar Pharaa Sentani dan Pasar Doyo Baru Sentani di Jayapura, Papua. [ipe]

Terimasih untuk Sumber kami : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2292008/pasarnya-dipercantikomzet-pedagang-kota-bima-naik

banner 728x90
author
Author: 
    Hukum Merayakan Ulang Tahun
    Bata Ringan Surabaya DALAM hal ini, para
    Bambang Soesatyo Siap Jadi Ketua Umum ARDIN
    Pagar BRC Surabaya INILAHCOM, Jakarta – Bambang
    Menko RR: Stop Sedot Ekspor Kekayaan Alam
    Bata Ringan INILAHCOM, Bandung – Di depan
    Liga Inggris Kedatangan Pelatih Top Lagi?
    Bata Ringan INILAHCOM, Liverpoopl – Pelatih timnas

    Leave a reply "Pasarnya Dipercantik,Omzet Pedagang Kota Bima Naik"

    Must read×

    Top