banner 728x90

Komisi III: Pengawasan Dirjen Imigrasi Kurang

In update
banner 728x90

Pagar BRC

INILAHCOM, Jakarta – Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai, tertangkapnya lima orang Warga Negara Tiongkok di Bandara Halim Perdanakusumah menunjukan lemahnya pengawasan terhadap warga negara asing yang masuk ke Indonesia oleh Keimigrasian.

“Indikasi tidak bekerjanya fungsi pengawasan dan intelijen keimigrasian sebagaimana diamanatkan UU Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian,” kata Dasco kepada INILAHCOM, Minggu (1/5/2016).

Politikus Gerindra ini menambahkan, seharusnya Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM bekerja maksimal.

“Bagaimana bisa orang asing selama hampir sebulan melakukan aktivitas ilegal di area militer kita, terlebih orang asing tersebut tidak membawa dokumen identitas lengkap dan berpakaian militer negaranya,” ujarnya.

Sebelumnya, TNI AU mengamankan lima orang warga negara Tiongkok di sekitar Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kelimanya kedapatan tengah melakukan kegiatan pengeboran proyek rel kereta cepat Jakarta-Bandung secara ilegal.

Bahkan diperoleh juga informasi bahwa lima warga negara Tiongkok tersebut tidak berlatarbelakang buruh. Mereka diduga merupakan tentara, bekas tentara, dan bekas terpidana. Kini lima WNA tersebut ditempatkan ke ruang detensi Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur. [fad]

Terimasih untuk Sumber kami : http://nasional.inilah.com/read/detail/2292378/komisi-iii-pengawasan-dirjen-imigrasi-kurang

banner 728x90
author
Author: 
    Hukum Merayakan Ulang Tahun
    Bata Ringan Surabaya DALAM hal ini, para
    Bambang Soesatyo Siap Jadi Ketua Umum ARDIN
    Pagar BRC Surabaya INILAHCOM, Jakarta – Bambang
    Menko RR: Stop Sedot Ekspor Kekayaan Alam
    Bata Ringan INILAHCOM, Bandung – Di depan
    Liga Inggris Kedatangan Pelatih Top Lagi?
    Bata Ringan INILAHCOM, Liverpoopl – Pelatih timnas

    Leave a reply "Komisi III: Pengawasan Dirjen Imigrasi Kurang"

    Must read×

    Top