banner 728x90

Kakek Bertahan 13 Hari di Bawah Reruntuhan Gempa

In update
banner 728x90

Bata Ringan

INILAHCOM, Jaramijo – Seorang kakek berhasil bertahan hidup tanpa makan dan minum di bawah reruntuhan selama 13 hari sejak gempa bumi berkekuatan 7,8 skala Richter mengguncang Ekuador pada Sabtu (16/4/2016) malam waktu setempat.

Laman Metro.co.uk, Minggu (1/5/2016), melansir, petugas penyelamat berhasil menemukan Manuel Vasquez, 72 tahun, setelah mendengar suara dari bawah puing gedung yang runtuh di Kota Jaramijo, Jumat (29/4/2016). Petugas berhasil mengeluarkan Vasquez dalam keadaan lemas dan kaki yang terluka parah.

Saat dilarikan ke rumah sakit terdekat, korban diketahui dalam kondisi gagal ginjal kronis, dehidrasi, kebingungan, dan gangguan saluran kemih.

Menurut keterangan Kedutaan Besar Venezuela di Quito, Ekuador, nyawa korban tertolong, tetapi luka parah telah mematikan jaringan sel di beberapa jari kakinya, sehingga terpaksa harus amputasi.

Sejauh ini, gempa ekuador telah menewaskan lebih dari 650 orang dan mengakibatkan 29 ribu orang lainnya kehilangan tempat tinggal. Presiden Ekuador Rafael Correa memperkirakan negara mengalami kerugian sekitar US$3 miliar atau hampir Rp40 triliun.

Ia menambahkan, pembangunan berkala akan membutuhkan biaya puluhan juta dolar AS per periode tertentu dalam jangka pendek. Terhitung ada 6.600 rumah, belum termasuk jalanan, sekolah dan pusat medis lainnya yang hancur terkena dampak gempa di negara Amerika Latin tersebut. [ikh]

Terimasih untuk Sumber kami : http://web.inilah.com/read/detail/2292384/kakek-bertahan-13-hari-di-bawah-reruntuhan-gempa

banner 728x90
author
Author: 
    Hukum Merayakan Ulang Tahun
    Bata Ringan Surabaya DALAM hal ini, para
    Bambang Soesatyo Siap Jadi Ketua Umum ARDIN
    Pagar BRC Surabaya INILAHCOM, Jakarta – Bambang
    Menko RR: Stop Sedot Ekspor Kekayaan Alam
    Bata Ringan INILAHCOM, Bandung – Di depan
    Liga Inggris Kedatangan Pelatih Top Lagi?
    Bata Ringan INILAHCOM, Liverpoopl – Pelatih timnas

    Leave a reply "Kakek Bertahan 13 Hari di Bawah Reruntuhan Gempa"

    Must read×

    Top