banner 728x90

1.800 Hektare Lahan Pertanian di Penajam Kering

In update
banner 728x90

Pagar BRC

INILAHCOM, Samarinda – Lahan pertanian produktif seluas 1.800 hektare di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur mengalami kekeringan. Pasalnya, di wilayah tersebut masih sangat jarang diguyur hujan.

“Hampir seluruh atau sekitar 1.000 hektare lahan produktif di wilayah Kecamatan Penajam, pada musim tanam kedua ini belum bisa diolah karena kekeringan,” kata Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara Surito Widarie, Kamis (21/4/2016).

Para petani di Kecamatan Penajam kesulitan mendapatkan pasokan air untuk mengairi lahan pertanian, sehingga hingga saat ini para petani belum bisa mengolah lahan pertanian mereka.

Kondisi hujan yang belum normal juga mengakibatkan ratusan hektare lahan sawah di wilayah Kecamatan Sepaku dan Waru sampai sekarang juga belum bisa ditanami.

“Para petani di Sepaku dan Waru juga terpaksa menunda menanam padi karena kawasan itu belum turun hujan. Kondisi kekeringan diprediksi terjadi hingga Mei 2016,” katanya.

Pemerintah daerah menurut Surito, sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi kekeringan tersebut, namun hingga saat ini belum berhasil.

“Harapan satu-satunya bagi petani untuk bisa mengolah sawah adalah turunnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,” ujarnya. [tar]

Terimasih untuk Sumber kami : http://nasional.inilah.com/read/detail/2290123/1800-hektare-lahan-pertanian-di-penajam-kering

banner 728x90
author
Author: 
    Hukum Merayakan Ulang Tahun
    Bata Ringan Surabaya DALAM hal ini, para
    Bambang Soesatyo Siap Jadi Ketua Umum ARDIN
    Pagar BRC Surabaya INILAHCOM, Jakarta – Bambang
    Menko RR: Stop Sedot Ekspor Kekayaan Alam
    Bata Ringan INILAHCOM, Bandung – Di depan
    Liga Inggris Kedatangan Pelatih Top Lagi?
    Bata Ringan INILAHCOM, Liverpoopl – Pelatih timnas

    Leave a reply "1.800 Hektare Lahan Pertanian di Penajam Kering"

    Must read×

    Top